Timbul Jaya Sibarani, WKI, SASAKA, dan ACTION Mobil Club Bantu Anak Penderita Tumor

Photo/ Ist : Ketua DPD II Golkar Kabupaten Simalungun, Pengurus WKI, SASAKA, dan Komunitas ACTION Mobil Club Bersama Dengan Daud dan Orangtua

SiantarMetropolis – Simalungun | Ketua DPD II Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani bersama dengan DEPICAB Wira Karya Indonesia (WKI) Kabupaten Simalungun yang diketuai Burhanuddin Damanik, beserta pengurus SASAKA Kabupaten Simalungun dan Komunitas ACTION Mobil Club bantu anak penderita penyakit tumor ganas di Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu, 10 April 2022.

Diketahui bahwa anak penderita tumor ganas, Daud Alfaro Gultom merupakan anak ke 4 dari 6 bersaudara dari pasangan Husor Gultom dan Deliana Hutagaol yang merupakan warga Huta Sukadame, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Husor Gultom menjelaskan bahwa anaknya Daud telah mengidap penyakit Retina Blas-Toma dan Tumor ganas sejak tahun 2019.

“Penyakit yang diderita Daud dialaminya sejak umur 8 bulan, awalnya ada muncul bintik-bintik kecil dan beberapa bulan kemudian bintik tersebut semakin membesar dan menjalar,” jelas orangtua Daud.

Photo : Timbul Jaya Sibarani bersama pengurus WKI, SASAKA, dan ACTION Mobil Club

Timbul Jaya Sibarani yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun mengatakan pada awalnya menerima informasi tersebut dari masyarakat jika ada seorang anak yang menderita tumor.

“Setelah kami menerima informasi tersebut, kemudian kami cek dan ternyata benar,” katanya.

Oleh karena itu, kemudian dia bersama dengan pengurus WKI, SASAKA kabupaten Simalungun, serta Komunitas ACTION Mobil Club mendatangi rumah Daud dalam rangka memberikan bantuan sosial serta dukungan kepada anak tersebut.

Ketua WKI Kabupaten Simalungun, Burhanuddin Damanik menjelaskan bahwa pihaknya mendapat informasi dari media sosial. Kemudian Ia menyampaikan ke seluruh pengurus WKI dan SASAKA melalui Harun Sidabalok, dimana mendapat respon yang bagus, terlebih setelah mengetahui kedua orang tua Daud tidak mampu secara ekonomi.

“Kami tahu dari facebook kalau ada anak yang membutuhkan bantuan terkena penyakit Tumor. Sehingga kami berinisiatif untuk meringankan beban keluarganya dengan memberikan bantuan yang telah kami kumpulkan dari rekan-rekan pengurus WKI, SASAKA dan juga ACTION Mobil Club melalui saudara Asril Nasution yang turut berpartisipasi dalam aksi sosial ini .” Imbuhnya.

Photo : Burhanuddin Damanik Didampingi Bendahara WKI Tjeng Dra Saat Memberikan Bantuan

Melalui Asril Nasution selaku Ketua ACTION Mobil Club, pihaknya berharap agar Daud bisa mendapatkan perhatian yang lebih banyak dan pengobatan yang maksimal dari pihak terkait.

Photo : Ketua Komunitas ACTION Mobil Club, Asril Nasution Saat Menyerahkan Bantuan

“Kami dari Komunitas ACTION Mobil Club berharap kepada pihak-pihak lain untuk turut serta berpartisipasi membantu pengobatan Daud demi percepatan proses penyembuhannya,” tutur Asril.

Penyaluran Bantuan Dapat Langsung Diberikan Kepada Keluarga Melalui :
Bank BRI
No. Rekening : 5352-01-013018-53-7
A.N : HUSOR RUMANTO GULTOM
( Orangtua dari Daud Alfaro Gultom)