Randall Rutledge Dokumentasikan 7 Kerajaan Simalungun Dalam Bentuk Photo Book

Photo/ Ist : Randall Rutledge Saat Berfoto Bersama Dengan Keturunan 7 Raja Simalungun

SiantarMetropolis – Pematangsiantar | Sebanyak 7 Kerajaan di Simalungun akan didokumentasikan dalam bentuk photo book yang dilengkapi dengan sejarah singkat Kerajaan tersebut. Demikikan dikatakan Dr Sarmedi Purba SPOG Ketua DPP/Presidium Partuha Maujana Simalungun kepada wartawan di halaman museum Simalungun Pematangsiantar Sabtu (9/4/2022).

Dr Sarmedi Purba mengatakan Mr Randall Rutledge warga Amerika Serikat akan mendokumentasikan 7 kerajaan Simalungun dalam bentuk photo book dan untuk kepentingan pembuatan photo book tersebut hari ini di museum Simalungun dilaksanakan foto Keturunan Raja-Raja Simalungun ujar Dr Sarmedi Purba SPOG.

Bacaan Lainnya

Mr Randall Rutledge dalam hal ini bekerja sama dengan PB7KS (Promosi Budaya 7 Kerajaan Simalungun) dalam memfasilitasi sesi foto Keturunan 7 Raja di Simalungun untuk kebutuhan pembuatan photo book tersebut ujar Dr Sarmedi Purba SPOG.

Anita Martha Hutagalungun dari PB7KS mengungkapkan rasa bangganya karena Kerajaan-Kerajaan Simalungun sebagai bagian dari Kerajaan-Kerajaan di Nusantara akan didokumentasikan dalam bentuk photo book dan ini nantinya juga akan mempromosikan budaya Simalungun dei seluruh dunia.

Harapan kita Kerajaan-Kerajaan Simalungun serta budaya Simalungun akan semakin dikenal masyarakat Indonesia bahkan bisa semakin dikenal di manca negara ujar Anita Martha Hutagalung.

Sementara itu Mr Randall Rutledge mengatakan mereka sekarang sedang melakukan program mendokumentasikan Kerajaan-Kerajaan di seluruh Nusantara. Kerajaan Simalungun sebagai salah satu bagian dari Kerajaan di Nusantara akan didokumentasikan dalam bentuk photo book.

Pada kesempatan tersebut Mr Randall Rutledge mengungkapkan rasa kagumnya dengan 7 Kerajaan-Simalungun, saya bangga dan mengapresiasi hari ini bisa berkumpul untuk mengambil foto dan foto bersama dengan Keturunan 7 Raja Simalungun. Nantinya Masuknya 7 Kerajaan Simalungun dalam photo book akan semakin memperkenalkan Kerajaan Simalungun ke seluruh dunia ujarnya.(tp/nu)