banner 728x250

Puan Senja : Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil

  • Bagikan
Photo : Puan Senja, Penyanyi Indie Siantar

SIANTARMETROPOLIS | Puan Senja, atau biasa dipanggil Puan, merupakan nama rahasia dibalik rahasia “dan menciptakan 2 sisi didalam dirinya menjadi karakter dan sosok Puan diambil dari kata empuan yaitu perempuan” membedakan dia dengan penyanyi Siantar.

Puan merupakan penyanyi solo cantik yang mengawali karirnya lewat berbagai event organizer.

Sejak duduk dibangku sekolah, Puan selalu mengikuti festival musik dan ajang bakat bernyanyi. Tahap demi tahap dilewati Puan hingga sekarang namanya dikenal masyarakat dengan julukan penyanyi Indie Siantar.”Perjalanan saya tidaklah mudah. Saya pernah dapat project “Say Thank U” saja. Ketika itu, saya nyanyi di satu tempat tetapi tidak mendapatkan apa-apa, hanya say thank u doang. Walaupun demikian saya tetap semangat. Namanya juga proses, pasti ada dinamika susah dan senangnya. Saya yakin dan percaya bahwa usaha tak akan menghianati hasil. Setiap orang pasti memiliki potensinya masing-masing, hanya saja semua itu tergantung orangnya masing-masing, bagaimana cara dia mengasahnya. Apa yang dapat saat ini adalah bentuk dari usaha yang saya jalani, semuanya butuh proses yang panjang” tuturnya.

“Selain penyanyi solo, saya juga penulis dan pernah menjadi barista di coffeshop di Kota Pematangsiantar” tambahnya.

Faktanya, orangtua Puan pernah tidak menyetujui dia untuk bermusik.

“Sempat pernah dilarang orangtua, mereka bilang bahwa saya tak bisa makan hanya dengan bermusik atau bernyanyi. Tetapi di dalam hati, saya akan buktikan bahwa dengan bermusik saya bisa sukses. Dan syukurnya, semua terbukti pada saat ini. Sekarang saya dapat membantu perekonomian keluarga” sambungnya.

“Buat teman-teman generasi muda, jangan takut untuk bermimpi. Jangan mudah menyerah dalam menggapai cita-cita. Asal kamu mau berjuang dan terus semangat, pasti bisa terealisasi. Karena generasi mudalah yang akan mengharumkan bangsa kita. Ingat kata Bung Karno “Beri aku 1000 orangtua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda akan kuguncangkan dunia” tuturnya sembari memberi semangat.

Puan juga berharap untuk Kota Pematangsiantar agar memberikan wadah bagi pekerja seni seperti dirinya. Menurutnya bahwa di Kota Siantar yang dicintainya ini banyak generasi muda yang berbakat dibidang seni.

“Iya, sebenarnya banyak pemuda Siantar yang berbakat dibidang seni, baik musik atau bernyanyi. Tetapi karena tidak ada wadah untuk menyalurkannya, maka tidak ada yang muncul ke permukaan. Saya berharap untuk petinggi Kota Pematangsiantar agar memperhatikan para pekerja seni, karena orang seperti kami ini juga dapat mengharumkan Kota Pematangsiantar melalui seni”. Imbuhnya penuh harap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.