banner 728x250

Pesan Ungek : Kegagalan Adalah Kesuksesan Yang Tertunda

  • Bagikan
Photo : Bunga Anggriani Utami Saragih

SIANTARMETROPOLIS | Ini kisah inspiratif seorang gadis asal Kota Pematangsiantar. Namanya Bunga Anggriani Utami boru Saragih, instagramnya @bungaaums_ atau dikenal dengan nama “Ungek”. Gadis batak ini bertempat tinggal di Jalan Siatas Barita tTmuan, ia sedang menjalani pendidikan di UMSU Medan.

Memiliki hobby bernyanyi menjadikan awal mula ungek meniti karir dibidang tersebut. “awal mula bernyanyi itu pada saat duduk di bangku sekolah. Saya selalu ikut audisi nyanyi baik di dalam dan luar kota siantar. Teman-teman di sekolah selalu bully saya, berkata bahwa saya tidak ada apa-apanya. Orang-orang memandang saya sebelah mata. Tetapi saya tidak ambil pusing, bully-an mereka saya jadikan motivasi untuk diri sendiri, semakin terpacu untuk membuktikan ke mereka bahwa perkataan mereka semua itu tidaklah betul. Selain hobby nyanyi, saya juga menyukai traveling, seperti daerah pantai” tuturnya

Proses ungek dalam menggapai cita-citanya cukup panjang. Pasang surut dalam berkarir sudah dilewatinya, bahkan ungek pernah memberanikan diri untuk ikut salah satu audisi nyanyi yaitu Indonesian Idol di Kota Medan. Selain bernyanyi, faktanya ungek sudah memiliki penghasilan sendiri seperti penghasilan dari endorsement dan jadi brand ambasador salah satu produk kecantikan . “iya betul, alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk menjadi brand ambasador produk tersebut. Tidak hanya itu saja, saya juga mendapatkan penghasilan dari bisnis online ,berjualan couple bracelets. Jadi, selain endorse,bisnis online dan job nyanyi seperti diundang ke berbagai cafe, saya juga bermitra di salah satu usaha coffeshop di daerah Medan Johor, namanya itu “@progresscoffee_”. Jangan lupa untuk mampir ya” tuturnya sembari promosi.

Ungek mengingatkan untuk para generasi muda jaman sekarang bahwa menggunakan berbagai kesempatan sebaik mungkin. “setiap orang punya bakat dan potensi masing-masing ya, tetapi bisa saja kita tidak menyadari hal itu. Jadi, selagi muda teruslah menggali potensi diri, terus belajar dan latihan dengan tekun. Jika ada kesempatan, pergunakan sebaik mungkin. Be yourself, hiraukan apapun perkataan negatif dari orang-orang, mereka hanya tidak ingin kamu sukses. Jika gagal, terus lah berusaha. Karna kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Kita harus yakin bahwa usaha tidak akan menghianati hasil”. Jawabnya dengan penuh semangat.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.