Meriahkan Ramadhan, RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar Gelar Buka Puasa Bersama

Photo : Jajaran Pengurus RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar Foto Bersama di Sekretariat

SiantarMetropolis – Pematangsiantar | Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi, Radio Penduduk Indonesia Wilayah 02.18 Pematangsiantar menggelar buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota di Sekretariat RAPI Pematangsiantar, di Jalan Kapten MH. Sitorus, Komplek Griya Sitorus Permai No. 5A Pematangsiantar, Selasa, 26 April 2022.

Sebelumnya, kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan rapat koordinasi

Bacaan Lainnya

Ketua RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar Ismail Syahriza Harahap (JZ02CKI) didampingi Sekretaris RAPI Syaiful Syah (JZ02CXC) mengatakan, kegiatan buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan sesama pengurus.

“Selain memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membentuk rasa kebersamaan, menjalin komunikasi serta mempererat tali silaturahmi sesama pengurus RAPI. Sebelumnya, menunggu acara buka puasa bersama, kami juga menggelar rapat koordinasi,” ucap Ismail yang akrab disapa Ucok.

Berbuka puasa merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan pengurus RAPI Pematangsiantar di Bulan Suci Ramadhan.

“Bukan hanya di tahun ini, buka puasa bersama merupakan agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya di bulan puasa,” kata Ismail.

Dikatakan Ketua RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan ampunan. Dimana kita harus melakukan kebaikan, dan beramal shaleh.

“Di Bulan Suci Ramadhan kita harus banyak melakukan kebaikan dan beramal shaleh. Dimana bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan juga ampunan, dan semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih baik, disiplin, dan memberikan manfaat yang luas kepada sesama,” tuturnya.

Menurutnya, dalam tubuh RAPI selalu mengedepankan keakraban sesama anggota.

“Seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam organisasi RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar, harus mempunyai jiwa sosial sesama anggota dan dituntut untuk dapat memberikan bantuan komunikasi yang berbasis informasi, sesuai dengan motto salam 5155, akrab di udara, rukun di darat dan iman dihati,” ujar Ismail mengakhiri.

Meski tidak semua pengurus dan anggota bisa hadir karena berhalangan, namun tidak mengurangi kemeriahan kegiatan tersebut. (Sri)