banner 728x250

Jangan Mau Hidup Susah, Tetap Berusaha Selagi Bisa

  • Bagikan
Photo : Wina Rabita Pasika, Owner Rabbita Bakehouse

SIANTARMETROPOLIS – Sosok | Usaha kuliner pastinya akan selalu ada dan tentu salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Wina Rabita Pasika telah membuktikannya. Berkat usaha kulinernya yang hits, wanita 29 tahun itu saat ini sangat dikenal khalayak ramai.

Saat ini Wina memiliki gerai donat terlaris di Jl. Sriwijaya No. 124 Kota Pematangsiantar. Gerai ini diberi nama dengan Rabbita Bakehouse (Instagram : @wina_rabbita). Usaha tersebut awalnya dibangun pada pertengahan 2020 lalu. Saat ini aneka macam donat produksi gerainya sangat di minati warga.

“Saya jual macam-macam donat, ada puding juga, salah satu nya donat kribo, dan itu asli karya saya sendiri”. Ujarnya saat ditemui kru SIANTARMETROPOLIS.COM pada Selasa (16/11/21).

Wina merupakan lulusan sarjana komputer jebolan Politeknik Negri Medan. Wina bercita-cita memiliki perusahaan sendiri.

“Cita-cita saya dulu ingin jadi manager di perusahaan tempat saya kerja, namun setelah saya menikah cita-cita saya berubah dan ingin punya perusahaan sendiri dan menjadi ibu rumah tangga yang baik untuk anak dan suami saya”. Tuturnya.

“Dari gadis saya sudah terbiasa kerja, jadi ilmu yang saya dapat dari perusahaan tempat saya dulunya bekerja, saya terapkan ke usaha jualan saya saat ini, dan tentunya, saya juga ingin usaha saya dapat berkembang lebih besar lagi dan bisa membuka cabang di luar kota. Kalau usaha sudah besar otomatis omset juga akan meningkat, jadi bisa bahagiain orang-orang tersayang”. Sambungnya.

Bagaimana membagi waktu dengan keluarga ?

“Emang awalnya jualan iseng-iseng cari kegiatan, ternyata peminatnya semakin banyak jadi saya cari karyawan buat bantuin, dan alhamdulillah sekarang saya sudah memiliki 6 karyawan. Untungnya juga, suami saya selalu memberikan support, bahkan suami juga selalu kasih ide buat jualan saya.” Jawabnya saat ditanyai

Alasan Wina bekerja keras membangun usahanya yakni Rabbita Bakehouse, karena Wina tidak ingin anak keturunannya merasakan susah sepertinya dahulu. Wina punĀ berpesan terkhusus bagi anak muda untuk terus menggali potensi diri dan kreatifitas dan jangan pernah menyerah.

“Masa depan yang cerah itu di bangun dengan perjuangan, usaha tidak akan menghianati hasil, jika gagal coba lagi, jangan pernah menyerah, jangan mau tua hidup susah. Jadi selagi masih muda teruskan perjuangan agar kelak di hari tua tinggal menikmati.” Pesannya sekaligus menutup wawancara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.