banner 728x250

Berawal Dari Iseng Hingga Menghasilkan Omset Jutaan Rupiah

  • Bagikan
Photo : Rafika Sari

SIANTARMETROPOLIS – Sosok | Ada pepatah yang mengatakan, “Dimana Ada Kemauan, Disitu Pasti Ada Jalan”.

Pepatah lama tersebut telah di buktikan oleh banyak orang, termasuk Rafika Sari atau yang akrab di panggil Cha. Wanita kelahiran 02 April 1995 ini, kini sukses sebagai pemilik usaha ayam pecak dan tempahan kue kering di Kota Pematangsiantar.

Anak ke tiga dari lima bersaudara ini merupakan lulusan Akademi Kebidanan Henderson tahun 2016 lalu. Setelah lulus, wanita 26 tahun yang tinggal di Jalan Pisang No. 02 Pematangsiantar ini sempat bekerja di klinik dan salah satu Rumah Sakit di Kota Pekanbaru, Riau.

Namun karena sejak kecil ia bercita-cita sebagai pengusaha, akhirnya Cha banting stir. Memulai usaha dari kecil dari nol.

“Cita-cita saya sebenarnya pingin jadi pengusaha, namun berbeda dengan cita-cita orang tua, yang menginginkan saya menjadi bidan”. Ujarnya saat ditemui kru SIANTARMETROPOLIS.COM.

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, Rafika Sari pun meminta izin suaminya untuk membuka usaha kuliner ayam pecak.

“Awal mula bangun usaha bisa di bilang iseng-iseng, karena kemarin anak saya baru meninggal, jadi orang tua saranin cari kesibukan biar bisa move on, gak sedih terus, karena sempat di kamar aja mikirin anak”. Akunya.

“Awalnya suami sedikit ragu dan kurang mendukung, karena takut saya gak bisa masak, karena kedapur aja gk pernah. Tapi saya terus meyakinkan bahwa saya bisa, dan akhirnya suami kasih izin dan memberi dukungan, karena tujuan awalnya untuk cari kesibukan biar gak sedih terus”. Imbuhnya.

Saat ditanya mengenai modal awal buka usaha kuliner tersebut, Cha tak lagi mengingatnya karena awalnya hanya iseng-iseng saja.

“Modal awal gak terhitung karena kan awalnya hanya iseng-iseng buat hilangin sedih, tapi sekarang Alhamdulillah bisa dapat omset jutaan”. Jawabnya tak mau menyebut angka pastinya.

Bagaimana membagi waktu antara usaha dan tugas sebagai ibu rumah tangga, serta waktu untuk keluarga ?

“Tidak ada yang terganggu, karena saya punya pekerja”. Tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.