Baladhika Karya Simalungun Tebar Kebaikan Dengan Bagikan Ratusan Paket Takjil

Photo/ DG : Photo Bersama Pengurus Baladhika Karya Sebelum Membagikan Takjil

SiantarMetropolis – Simalungun | DEPICAB Baladhika Karya Kabupaten Simalungun laksanakan kegiatan Jumat Berkah Berbagi Takjil, Jumat (15/4/2022) sekitar pukul 17.05 Wib bagi warga sekitar, pengendera sepeda motor, dan juga truk yang melintas diseputaran Jalan Asahan persisnya depan eks kantor PU Bina Marga Simalungun.

Ketua Baladhika Karya Simalungun Jeplin Manurung didampingi Sekretaris Brian Nicholson, Bendahara Harisman Sianturi dan juga Dansatgas Baladhika Karya Sahdin Purba mengatakan, hujan tak menyurutkan semangat kami untuk berbagi.

Bacaan Lainnya

“Walapun kondisinya hujan namun semangat personil Baladhika Karya Simalungun untuk membagikan takjil ini tidak pernah surut seperti slogan Baladhika Karya “Maju Terus…!!! Pantang Mundur…!!!”

Dijelaskan Jeplin, Ibadah puasa dilakukan pada bulan Ramadhan, dan puasa diwajibkan kepada seluruh umat Islam yang sudah Baligh dan memenuhi syarat.

“Sebaiknya pada bulan Ramadhan ada banyak amalan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pahala yang berlimpah. Ibadah puasa dilakukan pada bulan Ramadhan, dan puasa diwajibkan kepada seluruh umat Islam yang sudah Baligh dan memenuhi syarat. Dan perlu juga diketahui bahwa bulan Ramadhan bukan tentang Puasa Ramadan saja, tapi di dalamnya umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya,” ujar Jeplin

“Apalagi keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah Syahrun Mubarak atau bulan penuh Keberkahan. Pada bulan ini semua jenis amalan akan dilipat gandakan pahalanya. Semoga melalui kegiatan pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi orang banyak,”tambah Ketua Baladhika Karya Simalungun

Sementara itu Brian Nicholson, Sekjen Baladhika Karya Simalungun mengatakan bahwa pembagian takjil ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumat selama bulan Ramadhan di lokasi yang berbeda.

“Ada ratusan takjil yang kita bagikan, dimana Baladhika Karya merupakan organisasi masyarakat dan harus mau berbagi kepada masyarakat, apalagi dalam bulan suci ini harus berbagi. Pembagian Takjil ini akan dilaksanakan setiap Jumat dilokasi yang berbeda, sesuai dengan program Baladhika Karya Simalungun, “Jumat Berkah Berbagi Takjil”. Semoga dengan adanya program ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya yang melaksanakan Ibadah Puasa,” Ucap Brian.

Terpisah dengan Bendahara Baladhika Karya, Harisman Sianturi menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh pengurus Baladhika Karya Simalungun.

“Kegiatan sosial ini terlaksana secara spontan, tidak ada perencanaan sebelumnya. Namun berkat inisiatif seluruh pengurus, kegiatan ini bisa berjalan, dan akan tetap dilaksanakan setiap Jumat selama bulan Ramadhan, dimana ratusan takjil akan kami tebar bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa” Ucap Haris.

Salah satu warga yang melintas bernama Lilis (25) mengaku senang mendapat takjil dari Baladhika Karya. Ia mendapatkan takjil sebanyak 3 bungkusan. Nantinya bungkusan takjil itu akan dibagikannya ke keluarga saat berbuka.(NU)

Pos terkait