Audensi Dengan Bupati, SOKSI Simalungun Harapkan Dapat Bersinergi Dengan Pemkab Simalungun

Photo/ Ist : Foto Bersama Pengurus SOKSI Dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga

SiantarMetropolis – Simalungun | Ketua DEPICAB SOKSI Kabupaten Simalungun, Lodoficus H. Butarbutar bersama dengan seluruh Lembaga Konsentrasi SOKSI Kabupaten Simalungun dan pengurus DEPIDAR II SOKSI Sumut, melakukan audiensi kepada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, di rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri – Suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (08/03/2022), sekitar pukul 13.00 Wib.

Pertemuan resmi tersebut langsung diterima oleh Bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH,.MH didampingi oleh Sekda Simalungun Esron Sinaga dan Kadis Tenaga Kerja Riando P Purba, serta Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua SOKSI Simalungun Lodoficus H. Butarbutar, menyampaikan bahwa kehadiran SOKSI beraudiensi dengan Bupati Simalungun tidak lain untuk menjalin kerjasama dan dapat menjadi salah satu mitra Pemkab Simalungun serta dalam rangka menyampaikan undangan perihal Pelantikan SOKSI Simalungun yang akan digelar pada 27 Maret 2022 mendatang.

“Kehadiran kami disini tidak lain untuk menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Simalungun, demi jayanya Simalungun ke depan, serta Kami juga ingin menyampaikan undangan secara langsung, perihal pelantikan SOKSI Simalungun yang akan dilaksanakan pada 27 Maret 2022 mendatang Pak,” ucap Lodoficus dihadapan Bupati.

“Besar harapan Kami, dalam acara pelantikan nanti Bapak Bupati dapat menghadirinya. Dimana selain kegiatan pelantikan, Kami juga akan melaksanakan kegiatan, berupa bakti sosial pemeriksaan mata gratis,” kata Lodoficus.

Dihadapan Bupati Simalungun, Lodoficus Butarbutar juga menyampaikan sedikit program yang dalam waktu dekat akan segera dijalankan SOKSI Simalungun.

“Kami juga saat ini telah memiliki program yang akan kami jalankan dalam waktu dekat, salah satunya membentuk koperasi, yang dimana tujuannya dapat membantu UMKM dan para petani yang ada disekitar Simalungun khususnya. Contohnya petani karet yang ada di Simalungun, bagaimana kita dapat mengakomodir hasil petani tanpa harus melalui tengkulak atau agen. Maka untuk itu, kami berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun,” jelas Lodoficus.

Pada kesempatan tersebut, James Siregar selaku Wakil Ketua Bidang OKK DEPIDAR II SOKSI Sumut juga menyampaikan bahwa dalam acara pelantikan nanti akan turut hadir Sekjend DEPINAS SOKSI, Bapak H. Mukhamad Misbakhun.

“Terimakasih atas sambutan Bapak Bupati kepada kami. Kami juga ingin menyampaikan bahwa Bapak Misbakhun nantinya juga akan turun langsung pada saat pelantikan. Dan kami juga berharap nantinya Bapak Bupati bersedia untuk sekedar duduk bersama dengan beliau sembari menikmati santap malam selesai acara pelantikan,” kata James Siregar.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Simalungun menyatakan kesediannya untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

“Organisasi SOKSI ini sudah tidak asing lagi bagi saya. Dan Saya tentu akan hadir pada acara pelantikan nanti. Saya tau banyak program yang di lakukan SOKSI, dan saya juga berharap program-program SOKSI ini dapat dihadirkan di Simalungun. Dimana Simalungun ini merupakan miniaturnya Indonesia, dan kebhinekaan di sini sangat di jaga,” kata Bupati

Bupati Simalungun juga berharap keberadaan SOKSI di Kabupaten Simalungun dapat memberikan kontribusi untuk membangun Simalungun.

“Kita sama-sama tau Simalungun ini kota pariwisata, namun ini perlu sentuhan dan investasi ke Simalungun, bagaimana kota wisata itu di rawat dan di jaga dengan penyediaan fasilitas umum yang baik agar pengunjung mau berlama-lama ke Simalungun ini,” kata Bupati.

Pos terkait