banner 728x250

Anin Diati Mandasari : Kerja Keras Yang Membuahkan Hasil

  • Bagikan
Photo : Anin Diati Mandasari

SIANTARMETROPOLIS – Sosok | Anin Diati Mandasari atau biasa dipanggil Manda, perempuan berusia 24 tahun yang memiliki profesi sebagai tukang gigi (spesialis gigi). Manda beralamat di Bahjambi Kabupaten Simalungun.

“Kesempatan kali ini, saya ingin bercerita tentang kehidupan saya, yang mungkin bisa jadi contoh bagi generasi muda terkhusus generasi melenial saat ini”. Ujarnya.

Sewaktu kecil Manda bercita-cita ingin menjadi Dokter Spesialis gigi. Setelah tamat bersekolah, Manda ingin melanjutkan ke perkuliahan jurusan spesialis gigi. Tetapi hal itu di undur Manda, dikarenakan biaya.

“Saya teringin sekali menjadi dokter gigi, tetapi dikarenakan biayanya cukup mahal, jadi saya memutuskan untuk tidak melanjut kuliah. Hal itu saya lakukan agar tidak membani orang tua saya”. Tuturnya

“Dan saya mulai berpikir bagaimana caranya saya bisa hidup mandiri, karena masih muda saya selalu buat lamaran pekerjaan ke suatu perusahan swasta dan di terima. Dari upah yang saya terima, saya tabung sikit demi sedikit. Uang yang saya tabung itu saya manfaatkan di berbagai hal untuk mengasah skill saya. Misalnya setengah tabungan saya untuk kursus belajar tentang gigi di Medan selama satu tahun. Ketika sudah mahir tentang gigi, saya mulai berani beli satu persatu alat – alat yang dibutuhkan untuk praktek tukang gigi. Dan sekarang, saya sudah mempunyai dua toko praktek sepesial gigi”. Sambungnya

Manda memanfaatkan rumahnya untuk membuka praktek. Itu merupakan awal mula Manda merintis praktek di rumah, dan yang datangpun cuman tetangga, dan keluarga.

“Iya pertama buka praktek itu dirumah. Itu juga saya harus membagi waktu, karena harus kursus dan kerja juga. Sebisa mungkin saya tidak mengeluh dan selalu semangat, karena saya yakin usaha tak akan menghianati hasil. Berkat kerja keras saya, setahun kemudian saya bisa membuka praktek gigi di Bahjambi. Di Jalan Sejahtera Pondok Panggung, silahkan untuk mampir. Dijamin praktek gigi saya harganya terjangkau mau lihat cek instagram saya, @manda_cello_lhing, @manda_behel_veneer”. Ucapnya sembari promosi.

Manda memberi petuah bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

“Ketika kita memulai suatu usaha memang tidaklah mudah. Tetapi ketika kita menikmati setiap prosesnya, semua pasti bisa. Jika saya bisa kenapa kalian tidak? Saya yakin setiap orang memiliki pontensi masing-masing tergantung kita mau atau tidak untuk sukses. Hal pertama yang dilakukan orang sukses adalah memandang kegagalan sebagai sinyal positif untuk tetap maju dan berusaha”. Tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.